Tips Memulai Usaha Laundry Kiloan

Bisnis laundry kiloan merupakan prospek yang bagus sekali terutama di kota-kota besar. Kegiatan dan aktivitas yang sibuk membuat mereka tidak memiliki banyak waktu untuk kegiatan cuci mencuci pakaian.

laundry kiloan
Bagi yang jeli dan ingin berbisnis, hal ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Agar sukses dalam bisnis ini ada beberapa tips dan kiat dalam memulai usaha laundry kiloan ini:

- Memilih tempat strategis untuk bisnis laundry sangat berpotensi mendatangkan pelanggan yang banyak. Lokasi yang tepat seperti daerah tempat kos-kosan mahasiswa atau karyawan, selain itu daerah perumahan juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk Anda mengembangkan usaha ini.

- Perhatikan competitor di daerah sekitar, cari kelebihan dan kekurangannya sehingga Anda bisa mempelajari dan tentunya bisa bersaing dengan sehat. Baik itu dengan cara memberikan promo atau diskon kepada pelanggan baru dan lama.

- Hitung biaya bulanan dari bisnis ini, baik itu listrik, air, gaji karyawan dan peralatan lainnya. Hitung berapa lama balik modal dan sebagainya.

- Apabila Anda belum memiliki modal yang cukup, anda bisa menjadi agent saja, cukup dengan menyediakan tempat, daftar harga. Anda bisa bekerjasama dengan jasa laundry kiloan yang sudah ada dengan persentasi keuntungan bagi hasil atau sesuai degnan ketentuan standar mereka. Nanti akan ada yang mengambil barang cucian ke tempat Anda.

Semoga tips ini, bermanfaat untuk Anda yang ingin memulai bisnis Laundry kiloan.(wk)

Sumber: http://kamissore.blogspot.com/2012/03/tips-usaha-laundry-kiloan.html

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel terbaru yang akan dikirimkan ke email anda, silahkan masukkan alamat email anda dibawah ini.

© 2013 Asalasah. All rights reserved.